Ronaldo Merasa Rivalitasnya Dengan Messi Masih Akan Berlangsung

By Admin


nusakini.com - Cristiano Ronaldo menolak anggapan jika rivalitasnya dengan Lionel Messi akan segera berakhir. Hal ini diungkapkan oleh Ronaldo setelah ia memenangi Pemain Terbaik FIFA 2017 dalam acara seremoni di London, Senin (23/10).

Megabintang Real Madrid itu keluar sebagai pemenang penghargaan pemain terbaik dunia itu setelah mengalahkan finalis lain, Messi dan Neymar. Dengan demikian, Ronaldo dan Messi kini sama-sama mengoleksi lima gelar pemain terbaik dunia dari FIFA, termasuk ketika penghargaan ini masih digabung dengan Ballon d’Or.

Meski demikian, mulai muncul anggapan bahwa persaingan antara Ronaldo dan Messi bakal mengendur mengingat usia keduanya yang sudah di atas kepala tiga. Seperti diketahui, Ronaldo saat ini berusia 32 tahun, sementara Messi 30 tahun.

Ditanya apakah rivalitas keduanya akan segera berakhir, Ronaldo memberikan respons yang menggoda, “Belum akan berakhir. Ini masih awal.”

Namun selanjutnya, Ronaldo melontarkan jawaban yang kontradiktif karena ia menolak dikatakan bersaing dengan Messi. “Saya tidak berkompetisi dengan Leo,” ujarnya.

“Dia adalah pemain yang berada dalam era yang sama dengan saya. Dia memenangi [penghargaan pemain terbaik dari FIFA] lima kali. Saya juga lima kali. Tentu saja saya gembira. Saya berada di klub terbaik di dunia dan memiliki kesempatan untuk membuktikan diri bahwa saya masih berada dalam level tertinggi,” imbuhnya. (fft/om)